Perancangan Sistem Inventori Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah.


Arip Wibowo, 4112309030 (2012) Perancangan Sistem Inventori Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Perancangan Sistem Inventori Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah.] Microsoft Word (Perancangan Sistem Inventori Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah.) - Published Version
Download (11kB)

Abstract

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai bagian dari ilmu pengetahuan dan teknologi secara umum. Jika dilihat pada saat sekarang ini perkembangan teknologi informasi terutama di Indonesia semakin berkembang. Perkembangan teknologi informasi ini juga membawa pengaruh luar biasa pada kehidupan dan cara pandang manusia terhadap teknologi. Rumusan masalah dan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana program aplikasi basis data dengan menggunakan PHP dan MySQL dapat memudahkan dalam penginputan dan pelaporan data barang inventaris Perum Perhutani Unit I Jawa tengah. Metode Penelitian dilakukan melalui metode literatur, wawancara, dan metode observasi yang kemudian dilanjutkan dengan pembuatan program dan analisis program. Hasil kegiatan ini berupa program yang siap untuk diaplikasikan dalam penginputan dan pelaporan data barang inventaris Perum Perhutani Unit I jawa Tengah dimana aplikasi ini berisi form utama yang terdiri dari menu cari pegawai, lihat pegawai, tambah pegawai,tambah inventori, inventoriku, tambah kantor, profile, ganti password, backup dan restore Dari uraian diatas dapat disimpulkan pembuatan system yang tepat untuk penginputan dan pelaporan data barang inventori Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah dengan menggunakan PHP dan MySQL melewati beberapa tahapan yaitu tahap perencanaan, tahap analisis, tahap perancangan, tahap penerapan, dan penggunaan. Dengan system ini disarankan perusahaan dapat segera mengaplikasikannya dalam penginputan dan pelaporan data barang inventaris sehingga memberikan hasil kinerja yang baik dan efisien serta perlu adanya pengembangan program lebih lanjut, mengingat sistem ini masih mempunyai beberapa kekurangan yaitu tidak adanya grafik yang menampilkan tingkat pemegang barang inventaris di Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Sistem, Sistem Informasi, Inventori, Barang Inventori
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika Terapan dan Komputasi, D3
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 05 Sep 2012 08:50
Last Modified: 05 Sep 2012 08:50
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/15011

Actions (login required)

View Item View Item