Pengaruh Kualitas PelayananTerhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Intensi Pembelian (Studi Kasus: Pada Pelanggan Produk Bandeng Presto Di Toko Bandeng Juwana Semarang)

Agung Arfianto, 3352401047 (2006) Pengaruh Kualitas PelayananTerhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Intensi Pembelian (Studi Kasus: Pada Pelanggan Produk Bandeng Presto Di Toko Bandeng Juwana Semarang). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (Pengaruh Kualitas PelayananTerhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Intensi Pembelian (Studi Kasus: Pada Pelanggan Produk Bandeng Presto Di Toko Bandeng Juwana Semarang)) - Published Version
Download (364Kb)

    Abstract

    Penelitian yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mentehui ada tidaknya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Toko Bandeng Juwana Semarang dan ada tidaknya pengaruh kepuasan pelanggan terhadap intensi pembelian pembelian produk Bandeng Presto di Toko Bandeng Juwana Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk di Toko Bandeng Juwana di Jl .Pandanaran Semarang. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian sejumlah 125 responden diambil dengan teknik aksidental serta data primer dikumpulkan melalui kuesioner kemudian data dianalis dengan Structural Equation Modeling Hasil analisis menunjukkan: 1. Pelayanan yang diterima pelanggan baik dari sisi bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan perhatian masuk dalam kategori berkualitas. 2. Kepuasan pelanggan atas produk yang dalam kategori puas untuk kualitas produk dan kelengkapannya, kemudian untuk keandalan dan kemudahan mengkonsumsinya responden menyatakan kurang puas. 3. Intensitas pembelian pelanggan dikategorikan rendah, artinya responden tidak loyal, beralih ke merek lain, tidak mau membayar lebih dan tidak merespon untuk menginformasikan kepada teman, keluarga ataupun orang lain 4. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, yang berarti semakin tinggi tingkat kualitas pelayanan, maka akan semakin tinggi pula tingkat kepuasan yang dirasakan pelanggan. 5. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap intensi pembelian, yang berarti semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan, maka akan semakin tinggi pula intensi pembelian yang akan dilakukan pelanggan.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Intensi Pembelian
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
    Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
    Date Deposited: 14 Apr 2011 01:24
    Last Modified: 25 Apr 2015 00:26

    Actions (login required)

    View Item