Sistem Informasi dan Kepegawaian Berbasis Web di Obyek Wisata Pikatan Water Park Kabupaten Temanggung


Fendy Surya Dhana, 4112309016 (2012) Sistem Informasi dan Kepegawaian Berbasis Web di Obyek Wisata Pikatan Water Park Kabupaten Temanggung. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Sistem Informasi dan Kepegawaian Berbasis Web di Obyek Wisata Pikatan Water Park Kabupaten Temanggung] Microsoft Word (Sistem Informasi dan Kepegawaian Berbasis Web di Obyek Wisata Pikatan Water Park Kabupaten Temanggung) - Published Version
Download (30kB)

Abstract

Pentingnya suatu informasi, dalam hal ini informasi tentang obyek wisata Pikatan Water Park secara tidak langsung dapat mempromosikan wahana-wahana yang ada di obyek wisata tersebut tidak hanya dalam ruang lingkup daerah asal melainkan sampai ke daerah-daerah lain serta dapat mengetahui tingkat produktivitas, kemajuan, dan aktivitas yang terjadi pada obyek wisata tersebut. Berdasarkan hal tersebut maka permasalahan yang diambil adalah bagaimana merancang dan membuat sistem informasi dan kepegawaian berbasis web di obyek wisata Pikatan Water Park Kabupaten Temanggung dengan menggunakan aplikasi Dreamweaver 8, bahasa pemograman PHP, dan basis data MySQL. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode literatur, dokumentasi, dan observasi. Sistem ini dibuat melalui tiga tahapan yaitu: Pertama, pendahuluan perancangan sistem untuk menyusun relasi antar tabel. Kedua, implementasi sistem yang meliputi pengkodean dan pengujian program. Ketiga, analisis sistem untuk menjelaskan lebih detail dari tahap rencana. Dari tahapan tadi dihasilkan suatu sistem informasi berbasis web yang dapat digunakan oleh penggunanya dengan mudah untuk memperoleh informasi tentang Pikatan Water Park. Cara perancangan Sistem Informasi dan Kepegawaian Berbasis Web di Obyek Wisata Pikatan Water Park Kabupaten Temanggung dimulai dari merancang relasi basis data menggunakan diagram Entity Relationship Diagram (ERD), kemudian membuat diagram alir data menggunakan Data Flow Diagram (DFD). Cara pembuatan sistem serta pengolahannya yaitu dengan membuat basis data terlebih dahulu dengan MySQL kemudian dikoneksikan dengan website dengan bahasa pemrogaman PHP yang dalam proses pemrogamannya menggunakan aplikasi Dreamweaver 8. Sistem ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal agar dapat mempermudah memperoleh informasi informasi mengenai obyek wisata Pikatan Water Park. Sistem ini juga dapat dikembangkan lagi dengan cara mengoptimalkan search engine optimized (SEO), sehingga banyak pengguna internet mengakses sistem ini, dengan demikian pengunjung obyek wisata Pikatan Water Park semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, metode pengumpulan data, tahap pembuatan
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika Terapan dan Komputasi, D3
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 31 Aug 2012 01:41
Last Modified: 31 Aug 2012 01:41
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/14712

Actions (login required)

View Item View Item