Pengaruh Latihan Jump Shoot diawali Chest Pass dari Sisi Kanan dan Jump Shoot diawali Crossover Dribble dari Sisi Kanan terhadap Hasil Jump Shoot Pada Siswa Peserta Ekstrakurikuler Bola Basket SMA Negeri 2 Semarang Tahun 2011


Miftakhun Najakhi, 6301407080 (2011) Pengaruh Latihan Jump Shoot diawali Chest Pass dari Sisi Kanan dan Jump Shoot diawali Crossover Dribble dari Sisi Kanan terhadap Hasil Jump Shoot Pada Siswa Peserta Ekstrakurikuler Bola Basket SMA Negeri 2 Semarang Tahun 2011. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Pengaruh Latihan Jump Shoot diawali Chest Pass  dari Sisi Kanan dan Jump Shoot diawali Crossover Dribble dari Sisi Kanan terhadap Hasil Jump Shoot Pada Siswa Peserta Ekstrakurikuler Bola Basket  SMA Negeri 2 Semarang Tahun 2011] Microsoft Word (Pengaruh Latihan Jump Shoot diawali Chest Pass dari Sisi Kanan dan Jump Shoot diawali Crossover Dribble dari Sisi Kanan terhadap Hasil Jump Shoot Pada Siswa Peserta Ekstrakurikuler Bola Basket SMA Negeri 2 Semarang Tahun 2011) - Published Version
Download (34kB)

Abstract

Permasalahan skripsi ini yaitu 1) Apakah ada pengaruh hasil latihan antara latihan jump shoot diawali chest pass dari sisi kanan dan latihan jump shoot diawali crossover dribble dari sisi kanan terhadap hasil jump shoot?, 2) Latihan manakah yang lebih baik pengaruhnya terhadap hasil jump shoot antara latihan jump shoot diawali chest pass dari sisi kanan dan jump shoot diawali crossover dribble dari sisi kanan?. Tujuannya yaitu 1) Mengetahui pengaruh antara latihan jump shoot diawali chest pass dari sisi kanan dan latihan jump shoot diawali crossover dribble dari sisi kanan terhadap hasil jump shoot, 2) Bila diketahui ada pengaruh, maka akan dicari latihan jump shoot yang mempunyai pengaruh lebih baik terhadap hasil jump shoot. Metode penelitian yang digunakan adalah Eksperimen menggunakan pola M-S (matched by subject). Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa ekstrakurikuler bola basket putra SMA Negeri 2 Semarang dengan jumlah 20 siswa dan sampelnya berjumlah 20 siswa dengan teknik total sampling. Variabel penelitian meliputi variabel bebas yaitu 1) latihan jump shoot dawali chest pass dari sisi kanan, 2) jump shoot diawali crossover dribble dari sisi kanan dan variabel terikatnya yaitu hasil jump shoot. Metode analisis data menggunakan t-test. Hasil nilai latihan jump shoot diawali chest pass dari sisi kanan terhadap hasil jump shoot t-hitung 4,721 dengan taraf signifikan 5%, t-hitung 4,721 > t-tabel 2,262, berarti ada pengaruh yang signifikan pada hasil latihan jump shoot diawali chest pass dari sisi kanan terhadap hasil jump shoot. Hasil nilai latihan jump shoot diawali crossover dribble dari sisi kanan terhadap hasil jump shoot t-hitung 6,748 dengan taraf signifikan 5%, t-hitung 6,748 > t-tabel 2,262 berarti ada pengaruh yang signifikan pada hasil latihan jump shoot diawali crossover dribble terhadap hasil jump shoot. Hasil nilai latihan jump shoot diawali chest pass dari sisi kanan dan jump shoot diawali crossover dribble dari sisi kanan terhadap hasil jump shoot diperoleh t-hitung 3,355 dengan taraf signifikan 5%, t-hitung 3,355 > t-tabel 2,262 berarti ada pengaruh hasil latihan jump shoot diawali chest pass dari sisi kanan dan jump shoot diawali crossover dribble dari sisi kanan terhadap hasil jump shoot. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa latihan jump shoot diawali chest pass dari sisi kanan dan latihan jump shoot diawali crossover dribble dari sisi kanan sama-sama meningkatkan hasil jump shoot, namun menurut perhitungan statistik latihan jump shoot diawali crossover dribble dari sisi kanan lebih baik daripada latihan jump shoot diawali chest pass dari sisi kanan dalam meningkatkan hasil jump shoot.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Subjects: O Sport > Education, Training, Research
O Sport > Physical fitness
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 17 Jul 2012 02:36
Last Modified: 17 Jul 2012 02:36
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/13529

Actions (login required)

View Item View Item