Pengaruh Motivasi dan Lingkungan kerja terhadap Kinerja Karyawan PT.PISMATEX Pekalongan


RAHMAT PURWANTO, 7350406580 (2011) Pengaruh Motivasi dan Lingkungan kerja terhadap Kinerja Karyawan PT.PISMATEX Pekalongan. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Pengaruh Motivasi dan Lingkungan kerja terhadap Kinerja Karyawan PT.PISMATEX Pekalongan] Microsoft Word (Pengaruh Motivasi dan Lingkungan kerja terhadap Kinerja Karyawan PT.PISMATEX Pekalongan) - Published Version
Download (32kB)

Abstract

Pada PT.PSIMATEX Pekalongan, faktor motivasi dan lingkungan kerja dinyatakan baik, tetapi pada kenyataannya bahwa kinerja karyawan masih dalam kategori cukup baik. Dalam penelitian ini permasalahannya adalah apakah motivasi dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan di PT.PSIMATEX Pekalongan. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris adanya pengaruh antara motivasi dan lingkungan kerja secara simultan dan parsial terhadap kinerja karyawan di PT.PSIMATEX Pekalongan Populasi dalam penelitian ini adalah para karyawan PT.PSIMATEX Pekalongan sebanyak 328 karyawan. Sampel diperoleh sebanyak 77 orang, dengan teknik Proportional Random Sampling. Variabel dalam penelitian ini yaitu motivasi dan lingkungan kerja sebagai variabel bebas dan kinerja karyawan sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif presentase, metode analisis regresi linier berganda, uji simultan, uji parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi dan lingkunan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan, hal ini dibuktikan dari hasil uji f dengan f hitung = 64,842 dan nilai signifikansi 0,000 dan uji t dengan t hitung sebesar 5,786 dan nilai signifikansi 0,000. Dan besarnya pengaruh variabel motivasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan secara parsial masing-masing adalah 41,86% dan 31,13%, sedangkan secara simultan adalah sebesar 62,7%. Kesimpulan yang dapat diambil berdasarkan hasil penelitian semakin positif motivasi dan lingkungan kerja maka semakin tinggi pula kinerja karyawan. Saran yang berkaitan dengan hasil penelitian yaitu pimpinan dapat tetap menjaga hubungan yang baik terhadap karyawan di dalam bekerja, sehingga karyawan merasa nyaman di dalam bekerja, perlu menjaga atau meningkatkan motivasi karyawan di dalam bekerja dan merencanakan program-program pelatihan dan pengembangan yang dibutuhkan guna meningkatkan kinerja karyawan di dalam bekerja.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Lingkungan Kerja dan Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 11 Jul 2012 12:48
Last Modified: 11 Jul 2012 12:48
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/13388

Actions (login required)

View Item View Item