Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap Switch Barrier Pada Pelanggan Jenang Karomah Kudus


Hepiyati, 3352405589 (2011) Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap Switch Barrier Pada Pelanggan Jenang Karomah Kudus. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap Switch Barrier Pada Pelanggan Jenang Karomah Kudus] Microsoft Word (Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap Switch Barrier Pada Pelanggan Jenang Karomah Kudus) - Published Version
Download (34kB)

Abstract

Toko Jenang Karomah Kudus merupakan salah satu tempat jajanan ternama di kota Kudus. Perkembangan kuliner jajana di kota Kudus cukup meningkat seiring berdirinya toko-toko baik menengah sampai kelas atas pun turut menambah keramaian kuliner jajanan dan memperketat persaingan bisnis kuliner jajanan. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: Adakah pengaruh produk, harga dan promosi terhadap switch barrier pada pelanggan jenang karomah kudus. Tujuan dari penenlitian ini adalah: Untuk mengetahui besarnya pengaruh produk, harga dan promosi terhadap switch barrier pada pelanggan jenang karomah kudus. Polulasi dalam penelitian ini adalah pembeli jenang karomah kudus. Sampel ditentukan dengan teknik accidental sampling. Ukuran sampel ditentukan berdasarkan rumus iterasi dan diperoleh 115 responden, Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner (angket) dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis deskriptif persentase dan regresi linier berganda. Analisis data dilakukan dengan bantuan SPSS versi 17.0. Hasil penelitian regresi menunjukkan terdapat pengaruh produk, harga dan promosi terhadap switch barrier pada pelanggan Jenang karomah Kudus. Y = 2,501 + 0,221X1 + 0,149X2 + 0,176X3 yang dibuktikan dengan F-hitung= 46,411 pada taraf signifikan= 0,000 < 0,05. Hasil uji secara simultan menujukkan pengaruh produk, harga dan promosi terhadap switch barrier sebesar 54,4%, sedangkan secara parsial diperoleh t-hitung= 5,292, dan besarnya r2 produk 20,2%, harga 10,4%, dan r2 promosi sebesar 16,4% hal ini secara parsial produk, harga dan promosi berpengaruh terhadap switch barrier pada pelanggan Jenang Karomah Kudus. Simpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh yang signifikan antara produk,harga dan promosi baik secara simultan atau parsial terhadap switch barrier pada pelanggan jenang Karomah Kudus. Saran bagi perusahaan sebaiknya agar karyawan meningkatkan kinerjanya dengan cara mengikuti pelatihan-pelatihan serta mengikuti studi banding dengan perusahaan jenang lainnya. Terutama dalam bidang marketing, diharapkan perusahaan selalu mengikuti event-event pameran makanan dengan daerah lain agar dapat mempublikasikan produk jenang karomah.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi dan Switch Barrier
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 11 Jul 2012 12:34
Last Modified: 11 Jul 2012 12:34
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/13384

Actions (login required)

View Item View Item