Pengaruh Kompetensi dan Persepsi Individu terhadap Kinerja Manajerial di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah


Mohammad Anies Fuad, 7250407112 (2011) Pengaruh Kompetensi dan Persepsi Individu terhadap Kinerja Manajerial di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Pengaruh Kompetensi dan Persepsi Individu terhadap Kinerja Manajerial di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah] Microsoft Word (Pengaruh Kompetensi dan Persepsi Individu terhadap Kinerja Manajerial di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah) - Published Version
Download (29kB)

Abstract

Keefektifan suatu orga¬nisasi dalam rangka mencapai tujuan akan sangat dipengaruhi oleh kualitas dari ang¬gota organisasi, khususnya perilaku dari para anggota orga¬nisasi tersebut, dengan kata lain kinerja organisasi tergantung pada kinerja individu. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kompetensi dan persepsi individu berpengaruh terhadap kinerja manajerial di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Tengah baik secara parsial maupun simultan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kompetensi dan persepsi individu terhadap kinerja manajerial di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Tengah baik secara parsial maupun simultan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 200. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan alat uji SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kompetensi dan persepsi individu berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Tengah. Analisis regresi secara simultan dan parsial menunjukkan kompetensi dan persepsi individu secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Tengah. Simpulan berdasarkan hasil penelitian ini adalah kompetensi dan persepsi individu secara keseluruhan menghasilkan pengaruh cukup kuat terhadap kinerja manajerial di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Tengah, karena semakin baik kompetensi dan persepsi dari masing-masing individu maka semakin baik kinerjanya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Persepsi Individu, Kinerja Manajerial
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 11 Jul 2012 03:59
Last Modified: 11 Jul 2012 03:59
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/13371

Actions (login required)

View Item View Item