TROUBLE SHOOTING WIPER PADA MOBIL TOYOTA AVANZA


Dodi Setya Budi, 5250307050 (2011) TROUBLE SHOOTING WIPER PADA MOBIL TOYOTA AVANZA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of TROUBLE SHOOTING WIPER PADA MOBIL TOYOTA AVANZA] Microsoft Word (TROUBLE SHOOTING WIPER PADA MOBIL TOYOTA AVANZA) - Published Version
Download (25kB)

Abstract

Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui Trouble shooting wiper pada mobil Toyota Avanza. Wiper adalah salah satu sistem kelistrikan yang terdapat pada body mobil yang bertujuan untuk mejamin keamanan, kenyamanan dan kenikmatan saat mengendari terutama pada saat hujan turun. Dengan sistem kelistrikan body maka tidak lagi mengoprasikan suatu sistem secara manual melainkan secara elektrik, termasuk dalam pengoprasian sistem wiper hanya menekan saklar atau switch untuk menggerakan wiper. Gejala yang sering terjadi pada sistem wiper pada umumnya adalah sistem wiper dan washer tidak dapat bekerja sebagaiman mestinya, motor wiper tidak bekerja pada low speed, motor wiper tidak dapat bekerja pada high speed, motor wiper tidak dapat bekerja pada intermitten, motor washer tidak bekerja, auto stop tidak dapat bekerja dan rubber blade yang sering rusak. Untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya perlu dilakukan trouble shooting. Berdasarkan trouble shooting pada sistem wiper toyota avanza diperoleh penyebab dari gejala tersebut adalah karena terkena langsung panas dari sinar matahari yang menyebabkan rubber blade rusak. Cara mengatasinya adalah sering melakukan perawatan pada komponen - komponen wiper terutama karet wiper atau rubber blade.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Mesin, D3
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 09 Jul 2012 21:09
Last Modified: 09 Jul 2012 21:09
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/13242

Actions (login required)

View Item View Item