SURVEY KEMAMPUAN SERVIS FLOTAT TIM PUTRI BOLA VOLI BAHUREKSO KENDAL


Henny Wijayanti, 6301406550 (2011) SURVEY KEMAMPUAN SERVIS FLOTAT TIM PUTRI BOLA VOLI BAHUREKSO KENDAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of SURVEY KEMAMPUAN SERVIS FLOTAT TIM PUTRI BOLA VOLI BAHUREKSO KENDAL] Microsoft Word (SURVEY KEMAMPUAN SERVIS FLOTAT TIM PUTRI BOLA VOLI BAHUREKSO KENDAL) - Published Version
Download (11kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah tingkat kemampuan servis float Tim Putri Bola Voli Bahurekso Kendal tahun 2011 sudah baik.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan servis Float pada Tim Putri Bola Voli Bahurekso Kendal. Populasi penelitian ini semua pemain Tim Putri Bola Voli Bahurekso Kendal tahun 2011 sebanyak 20 orang. Pengambilan sampel penelitian dengan teknik total sampling sehingga seluruh populasi yang berjumlah 20 orang dijadikan sampel penelitian. Variabel dalam penelitian ini berupa variabel tunggal, yaitu berupa hasil pukulan servis dalam permainan bola voli Tim Putri Bola Voli Bahurekso Kendal tahun 2011. Metode pengumpulan data menggunakan survei dengan teknik tes dan pengukuran. Selanjutnya data diolah dengan menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan analisis data penelitian diketahui bahwa hasil servis float Tim Putri Bola Voli Bahurekso Kendal tahun 2011 adalah 65% dalam kategori rendah dan 35% dalam kategori sedang. Dengan demikian dapat dijelaskan bahwa kemampuan servis float pemain Tim Putri Bola Voli Bahurekso Kendal tahun 2011 saat ini masih rendah. Mengacu dari hasil penelitian dimana kemampuan servis float pemain Tim Putri Bola Voli Bahurekso Kendal tahun 2011 saat ini masih renda, maka penulis dapat mengajukan saran antara lain: 1) Dengan hasil yang masih rendah maka disrankan agar tim putri bola voli Bahurekso Kendal berlatih secara lebih bersungguh-sungguh untuk mencapai hasil servis float yang maksimal. 2) Para peneliti olahraga khususnya bola voli diharapkan melanjutkan penelitian ini dengan meneliti tingkat keberhasilan servis float bila dibandingkan dengan teknik servis yang lain misalnya Jumping servis.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: SURVEY KEMAMPUAN SERVIS FLOTAT
Subjects: O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 09 Jul 2012 01:57
Last Modified: 09 Jul 2012 01:57
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/13194

Actions (login required)

View Item View Item