Pola pembinaan PB. SBR Badminton Academic Kendal Kabupaten Kendal Tahun 2011


Arief Herdyatmoko, 6101407120 (2011) Pola pembinaan PB. SBR Badminton Academic Kendal Kabupaten Kendal Tahun 2011. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ’Pola pembinaan PB. SBR Badminton Academic Kendal Kabupaten Kendal Tahun 2011’] Microsoft Word (’Pola pembinaan PB. SBR Badminton Academic Kendal Kabupaten Kendal Tahun 2011’) - Published Version
Download (14kB)

Abstract

Permasalahan dalam penilitian ini adalah (1) bagaimanakah organisasi di PB. SBR Kendal pada tahun 2011? (2) bagaimana sarana dan prasarana yang dimiliki untuk menunjang pelaksanaan bentuk program pembinaan prestasi di PB. SBR Kendal tahun 2011? (3) bagaimana pelaksanaan pembinaan prestasi yang dilaksanakan di PB. SBR Kendal tahun 2011? (4) bagaimana prestasi yang dicapai oleh PB. SBR Kendal? Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui organisasi PB. SBR Kendal tahun 2011. (2) untuk mengetahui sarana dan prasarana PB. SBR Kendal tahun 2011. (3) untuk mengetahui pelaksanaan program pembinaan PB.SBR Kendal tahun 2011. (4) untuk mengetahui prestasi yang diraih PB. SBR Kendal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan metode penelitian ini mrnggunakan metode deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini berasal dari wawancara, hasil observasi penelitian, serta dokumentasi. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis dan kualitatif. Hasil penalitian menunjukan bahwa, organisasi PB. SBR Kendal diambil dari paguyuban wali murid yang aktif dan menguasai ilmu organisasi. Pada sarana dan prasarana PB. SBR Kendal belum cukup memadahi dengan memiliki dua lapangan bulutangkis untuk latihan rutin sekaligus sebagai tempat kesekretariatan. Pada pelaksanaan pembinaan prestasi dikatakan cukup berjalan dengan terlaksana dan belum terprogram untuk kelas usia dini dan anak-anak. Prestasi yang dicapai PB. SBR Kendal cukup baik dengan menjadi juara umum ditingkat kabupaten dan di tingkat karesidenan semarang mampu bersaing di jawa tengah dengan menjadi finalis kejuaraan Semarang open tingkat pemula tahun 2011. Saran yang dapat diajukan berdasarkan hasil penelitian adalah 1) kepada pengurus organisasi PB. SBR Kendal untuk menerapkan fungsi manajemen yang lebih baik lagi, serta penggunaan fasilitas yang dimiliki agar menuju pada prestasi yang optimal,dan diharapkan dapat mencari sponsor untuk pelaksanaan pembinaan agar tidak menjadikan penurunan prestasi. 2) Kepada pelatih dan Pembina terus mengambil langkah pembinaan keseluruhan terhadap pemainnya, agar para pemain yang dimiliki tetap berlatih secara terus menerus dan pelatih yang belum mempunyai lisensi pelatih diharapkan tahun berikutnya mempunyai lisensi sebagai pelatih. 3) PB. SBR Kendal hendaknya meningkatkan jalannya kegiatan organisasi dan pola pembinaan untuk usia dini agar berjalan dan berhasil dengan baik.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pola, Pembinaan Bulutangkis
Subjects: O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 09 Jul 2012 00:20
Last Modified: 29 Apr 2014 12:30
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/13164

Actions (login required)

View Item View Item