SISTEM KERJA, PERHITUNGAN, TROUBLESHOOTING, DAN PERAWATAN SISTEM LAMPU KEPALA PADA DAIHATSU XENIA,


Bima Afriadi Y, 5250307005 (2011) SISTEM KERJA, PERHITUNGAN, TROUBLESHOOTING, DAN PERAWATAN SISTEM LAMPU KEPALA PADA DAIHATSU XENIA,. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of SISTEM KERJA, PERHITUNGAN, TROUBLESHOOTING, DAN PERAWATAN SISTEM LAMPU KEPALA PADA DAIHATSU XENIA, ] Microsoft Word (SISTEM KERJA, PERHITUNGAN, TROUBLESHOOTING, DAN PERAWATAN SISTEM LAMPU KEPALA PADA DAIHATSU XENIA, ) - Published Version
Download (11kB)

Abstract

Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui Sistem kerja, Perhitungan, Troubleshooting, dan Perawatan Sistem Lampu Kepala. Dalam rangkaian kelistrikan lampu kepala untuk mengetahui apakah masih ada hubungan arus pada setiap sambungan antara komponen yang satu dengan komponen yang lain itu dengan cara pengukuran. Ada 2 cara untuk melakukan pengukuran yaitu dengan cara pengukuran seri dan pengukuran paralel. Dan untuk perhitungan arus rangkaian kelistrikan lampu kepala pada mobil dengan cara perhitungan paralel. Untuk arus yang dihitung yaitu pada saat lampu besar menyala, pada saat lampu kota depan atau lampu jarak menyala, pada saat lampu belakang menyala dan pada saat lampu rem menyala. Untuk permasalahan atau troubleshooting yang sering terjadi pada sistem penerangan atau kelistrikan lampu kepala pada umumnya sering disebabkan lampu yang terputus elemennya atau sekering yang putus. Selain itu juga bisa disebabkan karena baterai yang kehabisan cairannya atau kurang strum, relay, konektor dan saklar yang sudah rusak. Simpulan dari tugas akhir ini jika terjadi permasalahan pada rangkaian lampu kepala yang sering terjadi adalah lampu mati dan sekring putus karena terjadi korsleting dan hubungan singhkat pada rangkaian. berdasarkan saat dilakukan perhitungan arus pada rangkaian lampu kepala dihasilkan yaitu saat lampu besar menyala 15A, pada saat lampu kota depan atau lampu jarak menyala 1, 33A, dan pada saat lampu belakang menyala 1A. Kata kunci yaitu rangkaian lampu kepala (lampu besar atau lampu depan, lampu kota depan dan lampu belakang), pengukuran dan perhitungan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: SISTEM KERJA, PERHITUNGAN, TROUBLESHOOTING, DAN PERAWATAN SISTEM LAMPU KEPALA, DAIHATSU XENIA
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Mesin, D3
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 06 Jul 2012 01:46
Last Modified: 06 Jul 2012 01:46
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/13099

Actions (login required)

View Item View Item