Perbedaan Latihan Pukulan Forehand Drive Menggunakan Metode Drill Variasi Dan Drill Random Terhadap Hasil Pukulan Forehand Drive Pada Petenis Putra KU 12-16 Tahun Klub Rajawali Purworejo Tahun 2011.


Muhammad Asrul Sidik,, 6301407042 (2011) Perbedaan Latihan Pukulan Forehand Drive Menggunakan Metode Drill Variasi Dan Drill Random Terhadap Hasil Pukulan Forehand Drive Pada Petenis Putra KU 12-16 Tahun Klub Rajawali Purworejo Tahun 2011. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Perbedaan Latihan Pukulan Forehand Drive Menggunakan Metode Drill Variasi Dan Drill Random Terhadap Hasil Pukulan Forehand Drive Pada Petenis Putra KU 12-16 Tahun Klub Rajawali Purworejo Tahun 2011.]
Preview
PDF (Perbedaan Latihan Pukulan Forehand Drive Menggunakan Metode Drill Variasi Dan Drill Random Terhadap Hasil Pukulan Forehand Drive Pada Petenis Putra KU 12-16 Tahun Klub Rajawali Purworejo Tahun 2011.) - Published Version
Download (15kB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah : 1) apakah ada perbedaan latihan pukulan forehand drive menggunakan metode drill variasi dan drill random terhadap hasil pukulan forehand drive pada petenis putra KU 12-16 tahun Klub Rajawali Purworejo tahun 2011 ?, 2) jika ditemukan perbedaan, manakah yang lebih baik hasilnya dari latihan pukulan forehand drive menggunakan metode drill variasi dan drill random terhadap hasil pukulan forehand drive pada petenis putra KU 12-16 tahun Klub Rajawali Purworejo tahun 2011 ?. Tujuan penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui perbedaan latihan pukulan forehand drive menggunakan metode drill variasi dan drill random terhadap hasil pukulan forehand drive pada petenis putra KU 12-16 tahun Klub Rajawali Purworejo tahun 2011, 2) jika ditemukan perbedaan, untuk mengetahui latihan mana yang lebih baik dari latihan pukulan forehand drive menggunakan metode drill variasi dan drill random terhadap hasil pukulan forehand drive pada petenis putra KU 12-16 tahun Klub Rajawali Purworejo tahun 2011. Populasi penelitian adalah petenis putra KU 12-16 tahun klub Rajawali Purworejo tahun 2011 berjumlah 16 anak. Sampel yang diambil berjumlah 16 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Total Sampling dengan pola M-S. Analisis data dengan SPSS 12 dan t-test dengan metode short method. Hasil analisis data diperoleh harga t-hitung 2,866 > t-tabel 2,365. Untuk Itu dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara latihan pukulan forehand drive dengan menggunakan metode drill variasi dan drill random terhadap hasil pukulan forehand drive. Berdasarkan perhitungan mean dari latihan pukulan forehand drive dengan menggunakan metode drill random mencapai 36,25 dan lebih tinggi dibandingkan dengan metode drill variasi yaitu 33,75 Simpulan : 1) Ada perbedaan yang berarti antara latihan pukulan forehand drive dengan menggunakan metode drill variasi dan drill random terhadap hasil pukulan forehand drive 2) Latihan pukulan forehand drive dengan menggunakan metode drill random memberikan hasil yang lebih baik daripada drill variasi terhadap hasil pukulan forehand drive. Saran penelitian : 1) Kepada pelatih Klub Rajawali Purworejo untuk memperoleh hasil yang lebih baik dalam memberikan latihan pukulan forehand drive dapat menggunakan metode drill random,2) Bagi mahasiswa lain yang tertarik melakukan penelitian sejenis dapat membandingkan hasil penelitian ini dengan metode yang lain agar diperoleh informasi yang semakin akurat terkait suatu metode yang tepat dalam meningkatkan hasil pukulan forehand drive.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Olahraga tenis
Subjects: O Sport > Physical fitness
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 01 Jun 2012 02:37
Last Modified: 01 Jun 2012 02:37
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/12626

Actions (login required)

View Item View Item