Survei Kemampuan Teknik Dasar Servis Passing Bawah Passing Atas dan Smash Pada Pada Peserta Pemula klub Bola Voli Putra Tunas BNI’46 Semarang Tahun 2011.


Edi Ria Khusmoyo, 6301406603 (2011) Survei Kemampuan Teknik Dasar Servis Passing Bawah Passing Atas dan Smash Pada Pada Peserta Pemula klub Bola Voli Putra Tunas BNI’46 Semarang Tahun 2011. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Survei Kemampuan Teknik Dasar Servis Passing Bawah Passing Atas dan Smash Pada Pada Peserta Pemula klub Bola Voli Putra Tunas BNI’46 Semarang Tahun 2011.]
Preview
PDF (Survei Kemampuan Teknik Dasar Servis Passing Bawah Passing Atas dan Smash Pada Pada Peserta Pemula klub Bola Voli Putra Tunas BNI’46 Semarang Tahun 2011.) - Published Version
Download (79kB) | Preview

Abstract

Kemampuan teknik dasar adalah faktor utama dalam bermain bola voli. Karena teknik dasar bermain bola voli merupakan faktor penting dan mendasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain bola voli maka muncul permasalahan Bagaimana tingkat kemampuan tehnik dasar peserta klub bola voli putra Tunas BNI’46 Semarang tahun 2011? Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan tehnik dasar peserta klub bola voli putra Tunas BNI’46 Semarang 2011. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode Survei, populasi yang digunakan adalah peserta pemula putra Klub Tunas BNI’46 Semarang tahun 2011 sebanyak 25 pemain,. Dalam pengambilan sampel ini menggunakan total sampling. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel adalah tingkat Kemampuan siswa yang ikut klub bola voli dalam menguasai teknik Dasar Permainan bola voli Tunas BNI’46 Semarang tahun 2011 Berdasarkan hasil penelitian tersebut diatas, secara keseluruhan pada peserta pemula klub putra Tunas BNI’46 Semarang tahun 2011 terdapat 2 anak yang memperoleh nilai baik, 15 anak memperoleh nilai sedang 8 anak memperoleh nilai kurang. Tingkat kemampuan teknik dasar pada peserta pemula klub putra Tunas BNI’46 Semarang tahun 2011 dalam kategori sedang (60%). Setelah melakukan penelitian dan dilakukan analisis data mengenai kemampuan teknik dasar pada peserta pemula klub bola voli Tunas BNI’46 Semarang maka penulis menyimpulkan bahwa :Secara keseluruan pada peserta pemula klub bola voli tunas BNI’46 Semarang terdapat 0 anak memperoleh kategori istimewa dengan prosentase 0%, 0 anak memper oleh kategori baik sekali dengan prosenrase 0%, 2 anak yang memperoleh kategori baik dengan presentase 8%, 15 anak memperoleh kategori sedang dengan presentase 60%, 8 anak memperoleh kategori kurang dengan presentase 32%, 0 anak memperoleh kategori kurang sekali dengan prosentase 0%. Sedangkan saran dalam penelitian ini adalah 1.) Tingkat kemampuan teknik dasar pada peserta pemula klub bola voli Tunas BNI’46 Semarang sebagaian besar peserta dalam kategori sedang (60%) Kemampuan teknik dasar pada dasarnya dapat dimiliki serta dikuasai pemain secara maksimal melalui latihan-latihan yang diprogram dan direncanakan dengan baik serta didukung dengan pertandingan-pertandingan yang terencana.2). Perlu adanya penambahan intensif latihan sehingga mampu meningkatkan kemampuan teknik dasar bola voli.3.)Perlu adanya sarana dan prasarana yang memadai yang dapat mendukung dan menunjang kegiatan bola voli sehingga pemain bersemangat dalam mengikuti latihan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Survei Kemampuan Teknik Dasar Servis Passing
Subjects: O Sport > Physical fitness
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 01 Jun 2012 01:41
Last Modified: 01 Jun 2012 01:41
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/12615

Actions (login required)

View Item View Item