Pendekatan Permainan Sepak 2 Bola Terhadap Minat Siswa dalam Penjasorkes pada Siswa Putra Kelas IV dan V SD Negeri Ngijo 01 Kecamatan Gunungpati Kota Semarang Tahun Pelajaran 2011-2012
Imam Nugroho, 6101407112 (2012) Pendekatan Permainan Sepak 2 Bola Terhadap Minat Siswa dalam Penjasorkes pada Siswa Putra Kelas IV dan V SD Negeri Ngijo 01 Kecamatan Gunungpati Kota Semarang Tahun Pelajaran 2011-2012. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (Pendekatan Permainan Sepak 2 Bola Terhadap Minat Siswa dalam Penjasorkes pada Siswa Putra Kelas IV dan V SD Negeri Ngijo 01 Kecamatan Gunungpati Kota Semarang Tahun Pelajaran 2011-2012)
- Published Version
Download (117kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang dalam penelitian adalah dalam pembelajaran penjasorkes pada siswa putra putra kelas IV dan V SD Negeri Ngijo 01 bermain sepakbola sebagai salah satu materi dalam pembelajaran penjasorkes. Permasalahan skripsi ini bagaimana minat siswa putra kelas IV dan V SD Negeri Ngijo 01 Kota Semarang dalam mengikuti pembelajaran penjasorkes dengan pendekatan sepak 2 bola. Sedangkan tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana minat siswa putra kelas IV dan V SD Negeri Ngijo 01 dalam mengikuti pembelajaran penjasorkes dengan pendekatan sepak 2 bola. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa putra kelas IV dan V SD Negeri Ngijo 01 yang berjumlah 29 siswa. Instrumen penelitian menggunakan angket atau kuesioner. Berdasarkan hasil analisis deskripsi persentase diperoleh data dari faktor intrinsik sebesar 51,72% yang berarti termasuk dalam kategori minat sangat tinggi. Deskripsi faktor eksrinsik sebesar 48,28% termasuk dalam kategori minat sangat tinggi. Dapat diberikan informasi bahwa minat siswa kelas IV dan V SD Negeri Ngijo 01 dalam kategori tinggi, yaitu sebesar 85,67% memiliki minat yang tinggi terhadap pembelajaran penjasorkes. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, ditemukan hasil yang memuaskan. Siswa putra kelas IV dan V SD Negeri Ngijo 01 memiliki minat yang tinggi dalam pembelajaran penjasorkes dengan pendekatan permainan sepak 2 bola. Meskipun dengan sarana dan prasarana yang seadanya pembelajaran penjasorkes harus tetap dijalankan dengan baik. Dengan kreatifitas guru dan semangat untuk mengembangkan model pembelajaran penjasorkes, maka tujuan pembelajaran akan tetap tercapai. Untuk guru penjas diharapkan mampu melakukan inovasi pembelajaran dan mampu memberikan modifikasi pembelajaran sesuai dengan kemampuan serta ketersediaan fasilitas pembelajaran yang ada di sekolah sehingga pembelajaran berjalan dengan efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan Permainan Sepak 2 Bola |
Subjects: | O Sport > Education, Training, Research |
Fakultas: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1 |
Depositing User: | budi Budi santoso perpustakaan |
Date Deposited: | 30 May 2012 07:27 |
Last Modified: | 30 May 2012 07:27 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/12573 |
Actions (login required)
View Item |