Analisis Keberadaan Dan Fungsi Gazebo Dilihat Dari Persepsi Mahasiswa Di Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Semarang.


Rendy Adytia Nugroho, 5101407006 (2011) Analisis Keberadaan Dan Fungsi Gazebo Dilihat Dari Persepsi Mahasiswa Di Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Analisis Keberadaan Dan Fungsi Gazebo Dilihat Dari Persepsi Mahasiswa Di Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Semarang.]
Preview
PDF (Analisis Keberadaan Dan Fungsi Gazebo Dilihat Dari Persepsi Mahasiswa Di Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Semarang.) - Published Version
Download (25kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris, Jurusan Seni Tari dan Musik dan Jurusan Bahasa dan Sastra angkatan 2009 dan 2010 terhadap keberadaan dan fungsi gazebo 1 yang ada diantara gedung B2 dan gedung B3 serta keberadaan dan fungsi gazebo 2 yang ada disebelah gedung B1 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris, Jurusan Seni Tari dan Seni Musik dan Jurusan Bahasa Inggris angkatan tahun 2009 dan 2010. Terdapat 92 mahasiswa sebagai sampel penelitian dari total 1053 mahasiswa. 92 mahasiwa tersebut diberikan angket yang harus diisi sesuai dengan yang dialami. Angket tersebut terdapat pertanyaan yang dilengkapi dengan pilihan jawaban. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket tanggapan. Instrumen tersebut telah diuji tingkat validitas dan reliabilitas sehingga instrumen dapat dikatakan memenuhi syarat untuk alat pengambilan data penelitian. Analisis data penelitian menggunakan analisis deskriptif presentasi, analisis regresi sederhana dan uji normalitas data. Sebelum uji hipotesis dilakukan uji persyaratan analisis regresi yang terdiri dari : 1) Uji normalitas data, 2) Uji linieritas dan 3) Uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian diolah dengan menggunakan progam komputasi SPSS dan koefisien determinasi dengan hasil : dengan demikian persepsi tentang keberadaan gazebo merupakan faktor yang dominan dalam mempengaruhi fungsi gazebo dan besarnya pengaruh variabel tersebut sebesar 24,1%. Saran dari hasil penelitian ini yaitu : 1) Sebaiknya para mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas gazebo dilingkungan kampus secara baik dan benar. Sehingga keberadaan gazebo tidak hanya sebagai aksesoris didalam kampus saja melainkan sebagai tempat untuk berinteraksi sosial dengan sesame mahasiswa lainnya. 2) Sebaiknya semua warga kampus turut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan digazebo agar tercipta suasana yang nyaman dan membuat orang betah untuk berlama-lama digazebo.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 28 May 2012 06:30
Last Modified: 28 May 2012 06:30
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/12500

Actions (login required)

View Item View Item