Fotografi Objek Landscape Kabupaten Pati dengan teknik High Dynamic Range (HDR) untuk produk Desain Komunikasi Visual


Agso Pramudita, 2450406027 (2011) Fotografi Objek Landscape Kabupaten Pati dengan teknik High Dynamic Range (HDR) untuk produk Desain Komunikasi Visual. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Fotografi Objek Landscape Kabupaten Pati dengan teknik High Dynamic Range (HDR) untuk produk Desain Komunikasi Visual] Microsoft Word (Fotografi Objek Landscape Kabupaten Pati dengan teknik High Dynamic Range (HDR) untuk produk Desain Komunikasi Visual) - Published Version
Download (24kB)

Abstract

Agso Pramudita, 2011. Fotografi Objek Landscape Kabupaten Pati dengan teknik High Dynamic Range (HDR) untuk produk Desain Komunikasi Visual. Pembimbing I, Drs. Aryo Sunaryo, M.Pd., Pembimbing II, Drs. Ruswondho. Kata Kunci : Fotografi, High Dynamic Range, Kabupaten Pati Setiap daerah pasti memiliki potensi-potensi landscape yang dapat diabadikan dalam fotografi, demikian halnya kawasan kabupaten Pati. Banyak cara yang dapat dipakai dalam mengolah foto agar menjadi lebih menarik, salah satunya dengan High Dynamic Range. Hal tersebut merupakan latar belakang pembuatan karya fotografi dalam proyek studi ini. Tujuan pembuatan Proyek Studi ini adalah: (1) Memvisualisasikan potensi landscape di kawasan Kabupaten Pati menggunakan fotografi teknik High Dynamic Range untuk kepentingan media komunikasi khususnya dalam Desain Komuniikasi Visual, (2) Membuat karya fotografi yang dapat menunjukan kesan dramatis melalui teknik HDR. Dalam penciptaan karya, media yang digunakan adalah kamera Nikon D40x dengan menggunakan lensa Tamron 18-200 mm. Proses berkarya dalam penciptaan karya ini melalui tahapan (1) pencarian gagasan atau inspirasi, (2) persiapan pemotretan, (3) proses pemotretan, (4) seleksi foto, (5) proses pengeditan, (6) proses konsultasi, (7) proses pencetakan, (8) pengemasan karya. Hasil dari proyek studi ini berupa karya fotografi dengan objek landscape dengan jumlah 17 karya (40 cm x 30 cm) dan berbingkai. Objek-objek landscape ini mengambil lokasi di sekitar Kabupaten Pati. Berdasarkan hasil proyek studi ini, maka dapat dikemukakan beberapa simpulan antara lain: teknik High Dynamic Range dapat digunakan untuk membuat foto lebih dramatis. Penulis menggunakan objek-objek landscape di daerah Kabupaten Pati, kemudian diolah dengan teknik HDR.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Fotografi, High Dynamic Range, Kabupaten Pati
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Seni Rupa (S1)
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 11 May 2012 01:56
Last Modified: 11 May 2012 01:56
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/11974

Actions (login required)

View Item View Item