Tata Ruang Kantor Pada Badan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Tenagh


Arif, Hidayat (2010) Tata Ruang Kantor Pada Badan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Tenagh. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Tata Ruang Kantor Pada Badan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Tenagh] Microsoft Word (Tata Ruang Kantor Pada Badan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Tenagh) - Published Version
Download (49kB)

Abstract

Arif Hidayat, 2010. “ Tata Ruang Kantor Pada Badan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Tenagh”. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang. Kata Kunci : Tata Ruang, Badan Penanaman Modal Daerah Tata ruang merupakan kegiatan yang berhubungan dengan bagaimana cara penataan dan penggunaan ruang kantor yang tepat dan sesuai. Karena tata ruang yang baik sesuai dengan prinsip dan pedoman akan mendukung peningkatan produktifitas karyawan dan akan mempermudah pengawasan pekerjaan. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana tata ruang kantor pada Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Provinsi Jawa Tengah? (2) Kendala apasaja yang dihadapi kantor Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Provinsi Jawa Tengah dalam tata ruang kantor? Sedangkan tujuannya adalah : (1) Untuk mengetahui bagaimana penyusunan serta penerapan sistem tata ruang kantor pada Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Provinsi Jawa Tengah. (2) Untuk mengetahui kendala-kendala yang ada dalam tata ruang kantor Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Provinsi Jawa Tengah. Dalam penulisan menggunakan metode analisis deskiptif. Metode deskriptif adalah tulisan yang berisi uraian dan paparan. Dalam penelitian ini mengunakan metode observasi, teknik wawancara, dan studi pustaka, penelitian dilapangan guna memperoleh gambaran hasil penelitian. Dapat disimpulkan tata ruang kantor pada Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Provinsi Jawa Tengah menggunakan tata ruang terbuka dan tata ruang tertutup hal ini untuk membedakan antara bagian yang satu dengan bagian yang lainnya, pada ruang kepala dinas menggunakan tata ruang tertutup sedangkan bagian yang menggunakan tata ruang terbuka yaitubagianumumdankepegawaian, sub bid promosidankerjasama, sub bid pelayananperizinan, sub bid pengendaliandanpengembangan, perpustakaan, ruangserbaguna, ruang FPESD (forum pengembanagnekonomisumberdaya). OlehkarenaitupenelitimenyarankanBadanPenanaman Modal Daerah (BPMD) ProvinsiJawa Tengah seharusnyadapatmenerapkanteori yang adaterhadaptataruangsertaperabotkantorsehinggaruangdapatdimanfaatkandan di tatalebihrapilagi. Selainitusebaiknyamesinketikdiletakkandekatdenganjendela agar dapatmengurangisuarahentakan yang berasaldarimesinketiktersebut.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Ruang, Badan Penanaman Modal Daerah
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Users 6694 not found.
Date Deposited: 26 May 2012 10:22
Last Modified: 26 May 2012 10:22
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/11538

Actions (login required)

View Item View Item