Sumbangan Power Otot tungkai, Power Otot lengan Dan Kelentukan Togok Terhadap Hasil Smash Normal Dalam Permainan Bola Voli Pada Pemain Putra Klub Ivokas Kabupaten Semarang Tahun 2010.

Andi, Prasetyo (2010) Sumbangan Power Otot tungkai, Power Otot lengan Dan Kelentukan Togok Terhadap Hasil Smash Normal Dalam Permainan Bola Voli Pada Pemain Putra Klub Ivokas Kabupaten Semarang Tahun 2010. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (Sumbangan Power Otot tungkai, Power Otot lengan Dan Kelentukan Togok Terhadap Hasil Smash Normal Dalam Permainan Bola Voli Pada Pemain Putra Klub Ivokas Kabupaten Semarang Tahun 2010. ) - Published Version
Download (161Kb)

    Abstract

    Permasalahan dalam penelitian ini adalah : 1) Apakah ada sumbangan power otot tungkai terhadap hasil smash normal dalam permainan bola voli? 2) Apakah ada sumbangan power otot lengan terhadap hasil smash normal dalam permainan bola voli? 3) Apakah ada sumbangan kelentukan togok terhadap hasil smash normal dalam permainan bola voli? 4) Apakah ada sumbangan power otot tungkai, power otot lengan, dan kelentukan togok terhadap hasil smash normal dalam permainan bola voli? Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui sumbangan power otot tungkai terhadap hasil smash normal dalam permainan bola voli. 2) Untuk mengetahui sumbangan power otot lengan terhadap hasil smash normal dalam permaina bola voli. 3) Untuk mengetahui sumbangan kelentukan togok terhadap hasil smash normal dalam permaina bola voli.4) untuk mengetahui apakah ada sumbangan power otot tungkai, power otot lengan, dan kelentukan togok terhadap hasil smash normal dalam permainan bola voli. Populasi penelitian ini adalah semua pemain klub Ikatan Bola Voli Kabupaten Semarang (IVOKAS) tahun 2010 yang berjumlah 16 orang. Pengambilan sampel penelitian dengan teknik total sampling sehingga seluruh populasi yang berjumlah 16 orang dijadikan sampel penelitian. Variabel dalam penelitian ini yaitu power otot tungkai, power otot lengan dan kelentukan togok sebagai variabel bebas serta hasil smash normal sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data menggunakan survai dengan teknik tes dan pengukuran. Selanjutnya data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik regresi sederhana dan ganda. Berdasar analisis data diperoleh hasil : 1) Ada sumbangan power otot tungkai terhadap smash normal dalam permainan bola voli, 2) Ada sumbangan power otot lengan terhadap smash normal dalam permainan bola voli, 3) Ada sumbangan kelentukan togok terhadap smash normal dalam permainan bola voli, 4) Secara bersama-sama ada sumbangan power otot tungkai, power otot lengan, dan kelentukan togok terhadap hasil smash normal dalam permainan bola voli. Mengacu dari hasil penelitian dimana baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama power otot tungkai, power otot lengan, dan kelentukan togok memberikan sumbangan yang berarti terhadap hasil smash normal, maka penulis dapat memberikan saran antara lain : 1) Bagi pemain bola voli, hasil melakukan smash normal yang baik perlu diperhatikan sumbangan-sumbangan yang ada, diantaranya power otot tungkai, power otot lengan, dan kelentukan togok. 2) Bagi peneliti lain yang akan melakukan penelitian sejenis hendaknya hasil penelitian ini dijadikan sebagai bahan pertimbangan agar diperoleh hasil yang lebih dapat dipertanggungjawabkan.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Power Otot tungkai, Power Otot lengan, Kelentukan Togok ,Smash Normal.
    Subjects: O Sport > Education, Training, Research
    Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
    Depositing User: pkl8 pkl8
    Date Deposited: 26 May 2012 06:25
    Last Modified: 26 May 2012 06:25

    Actions (login required)

    View Item