Pengaruh Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki APV di PT.


Rizal. Moh, 2010 (2010) Pengaruh Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki APV di PT. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Pengaruh Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki APV di PT.] Microsoft Word (Pengaruh Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki APV di PT.) - Published Version
Download (24kB)

Abstract

Keputusan pembelian dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya adalah produk, harga dan promosi. Ketiganya mempunyai peranan penting dalam meningkatkan keputusan pembelian. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki APV di PT. Sunmotor Indosentra Trada baik secara simultan maupun parsial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki APV di PT. Sunmotor Indosentra Trada baik secara simultan maupun parsial. Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi adalah konsumen mobil Suzuki di PT. Sunmotor Indosentra Trada Semarang pada tahun 2009 yang berjumlah 436 orang, kemudian dengan rumus slovin diperoleh sampel sebanyak 80 orang. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari: variabel bebas yaitu produk (X1), harga (X2) dan promosi (X3) serta variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner (angket) dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskripsi persentase dan regresi berganda. Hasil penelitian deskrptif menunjukkan untuk variabel produk (X1) sangat baik, variabel harga (X2) sangat baik, variabel promosi (X3) sangat baik dan variabel keputusan pembelian (Y) sangat baik. Sedangkan dari hasil regresi diperoleh persamaan Y = 1,027 + 0,188X1 + 0,202X2 + 0,198X3 untuk variabel produk (X1) diperoleh nilai t hitung 4,866 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan HA diterima, sehingga H1 yang berbunyi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian diterima. Variabel harga (X2) diperoleh t hitung 3,170 dengan nilai signifikan 0,002 < 0,05 maka H0 ditolak dan HA diterima, sehingga H2 sehingga yang berbunyi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian diterima. Dan untuk varibel promosi (X3) diperoleh nilai t hitung = 3,044 dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05 maka H0 ditolak dan HA diterima, sehingga H3 yang berbunyi promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian diterima. Secara simultan menunjukkan Fhitung = 35,368 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan HA diterima, sehingga H4 yang berbunyi ada pengaruh positif produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian diterima. Simpulan dari penelitian ini yaitu ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara variabel produk terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki APV di PT. Sunmotor Indosentra Trada Semarang sebesar 23,38%, ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara variabel harga terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki APV di PT. Sunmotor Indosentra Trada Semarang sebesar 11,69%, ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara variabel promosi terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki APV di PT. Sunmotor Indosentra Trada Semarang sebesar 10,89%, ada pengaruh positif produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki APV di PT. Sunmotor Indosentra Trada Semarang. secara simultan sebesar 56,6%. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah pihak PT. Sunmotor Indosentra Trada Semarang harus senantiasa memperhatikan dan meningkatkan produk, harga dan promosi agar keputusan pembelian mobil Suzuki APV dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Users 6685 not found.
Date Deposited: 27 May 2012 07:15
Last Modified: 27 May 2012 07:15
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/11401

Actions (login required)

View Item View Item