PENGARUH LATIHAN DOUBLE LEG SPEED HOP DAN KNEE TUCK JUMP TERHADAP HASIL MENENDANG JAUH PADA PEMAIN SEPAKBOLA KLUB BUANA PUTRA KUWU KABUPATEN GROBOGAN TAHUN 2010


NUR IRAWAN, 6301406008 (2011) PENGARUH LATIHAN DOUBLE LEG SPEED HOP DAN KNEE TUCK JUMP TERHADAP HASIL MENENDANG JAUH PADA PEMAIN SEPAKBOLA KLUB BUANA PUTRA KUWU KABUPATEN GROBOGAN TAHUN 2010. Under Graduates thesis, universitas negeri semarang.

[thumbnail of  PENGARUH LATIHAN DOUBLE LEG SPEED HOP DAN KNEE  TUCK JUMP TERHADAP HASIL MENENDANG  JAUH PADA PEMAIN SEPAKBOLA  KLUB BUANA PUTRA KUWU  KABUPATEN GROBOGAN  TAHUN 2010]
Preview
PDF ( PENGARUH LATIHAN DOUBLE LEG SPEED HOP DAN KNEE TUCK JUMP TERHADAP HASIL MENENDANG JAUH PADA PEMAIN SEPAKBOLA KLUB BUANA PUTRA KUWU KABUPATEN GROBOGAN TAHUN 2010)
Download (128kB) | Preview

Abstract

SARI Nur Irawan. 2010. “Pengaruh Latihan Double Leg Speed Hop dan Knee Tuck Jump Terhadap Hasil Menendang Jauh Pada Pemain Sepakbola Klub Buana Putra Kuwu Kabupaten Grobogan Tahun 2010”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Kepelatihan OLahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Semarang. Drs. Wahadi, M.Pd, Drs. Sukirno, M.Pd Kata Kunci : Double Leg Speed Hop, Knee Tuck Jump , Hasil Menendang Jauh Permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) Apakah ada pengaruh latihan double leg speed hop terhadap hasil menendang jauh pada klub sepakbola Buana Putra Kuwu Kab. Grobogan tahun 2010? 2) Apakah ada pengaruh latihan knee tuck jump terhadap hasil menendang jauh pada klub sepakbola Buana Putra Kuwu Kab. Grobogan tahun 2010? 3) Manakah yang lebih baik antara latihan knee tuck jump dan double leg speed hop terhadap hasil menendang jauh pada klub sepakbola Buana Putra Kuwu Kab. Grobogan tahun 2010. Populasi yang dimaksud dalam penelitian ini adalah pemain klub Buana Putra Kuwu tahun 2010 sebanyak 24 pemain. Sampel dalam penelitian ini adalah total sampling yaitu semua pemain klub Buana Kutra Kuwu Kab. Grobogan tahun 2010. Variabel-variabel yang terkait dalam penelitian ini adalah Variabel bebas yang terdiri dari latihan double leg speed hop dan knee tuck jump serta variabel terikat yaitu jauhnya hasil menendang. Metode ini menggunakan metode eksperimen. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t test. Berdasakan hasil perhitungan pengaruh latihan double leg speed hop terhadap hasil tendangan jauh diketahui thitung sebesar 5,744 sedangkan pengaruh latihan knee tuck jump terhadap hasil tendangan jauh diketahui thitung sebesar 8,924. Hasil perbandingan nilai rata – rata diketahui Me1 < Me2 (38,99 < 40,73). Simpulan dalam penelitian ini adalah 1) Ada pengaruh latihan double leg speed hop terhadap hasil menendang jauh pada klub sepakbola Buana Putra Kuwu Kab. Grobogan tahun 2010. 2) Ada pengaruh latihan knee tuck jump terhadap hasil menendang jauh pada klub sepakbola Buana Putra Kuwu Kab. Grobogan tahun 2010. 3) Latihan knee tuck jump lebih baik dibandingan latihan double leg speed hop terhadap hasil menendang jauh pada klub sepakbola klub Buana Putra Kuwu Kab. Grobogan tahun 2010. Adapun saran yang dapat peneliti berikan terkait dengan hasil penelitian yaitu untuk pembina dan pelatih sepakbola klub Buana Putra Kuwu Kab. Grobogan tahun 2010 dalam usaha meningkatkan hasil tendangan jauh pada pemain hendaknya dapat menggunakan latihan knee tuck jump. Hal ini terbukti bahwa latihan knee tuck jump berpengaruh terhadap hasil tendangan jauh dan hasil latihan ini lebih baik dibandingkan latihan double leg speed hop.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Double Leg Speed Hop, Knee Tuck Jump , Hasil Menendang Jauh
Subjects: O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Users 3263 not found.
Date Deposited: 29 Dec 2011 07:09
Last Modified: 29 Dec 2011 07:09
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/11237

Actions (login required)

View Item View Item