APLIKASI SISTEM INFORMASI BERBASIS SIG SEBAGAI DATABASE KAMPUS SEKARAN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG


Shandy Pratama Widi Atmaja, 5150307036 and Nurul Yuhanafia , 5150307041 (2011) APLIKASI SISTEM INFORMASI BERBASIS SIG SEBAGAI DATABASE KAMPUS SEKARAN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of APLIKASI  SISTEM INFORMASI BERBASIS SIG SEBAGAI DATABASE KAMPUS SEKARAN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG]
Preview
PDF (APLIKASI SISTEM INFORMASI BERBASIS SIG SEBAGAI DATABASE KAMPUS SEKARAN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG) - Published Version
Download (72kB) | Preview

Abstract

Ketersediaan informasi aktual akan kampus sangat dibutuhkan. Baik dari sarana prasarana yang tersedia di kampus maupun informasi detail tentang dosen, nomor telepon penting kampus, dan lain sebagainya. Informasi yang selama ini ada nantinya akan dibangun menjadi sebuah sistem informasi. Sistem Informasi ini dapat diakses oleh semua pihak yang berkepentingan atau mempunyai kebutuhan menyangkut informasi tentang kampus yang bersangkutan. Sistem informasi kampus yang dibuat menggunakan aplikasi Sistem Informasi Geografis (SIG). Pembuatan aplikasi SIG ini menggunakan perangkat lunak SIG yaitu ArcView untuk pengolahan data spasial, pemanfaatan Microsoft Excel, Autocad serta AutoDesk Land Desktop untuk penggambaran dan pengolahan data yang diperoleh langsung dari hasil pengukuran topografi kampus yang akan dibangun sebagai suatu sistem informasi. Aplikasi SIG ini dapat menampilkan informasi lokasi Kampus FIP, FBS, FIS, FE dan FH UNNES baik data spasial maupun data non spasial. Diharapkan dengan pengerjaan tugas akhir Aplikasi Sistem Informasi Berbasis SIG sebagai Database Kampus Universitas Negeri Semarang ini dapat mempermudah pengguna untuk memperoleh informasi spasial maupun non spasial pada fakultas yang bersangkutan serta sebagai salah satu sarana prasarana yang mendukung aktifitas perkuliahan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, SIG, Database
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Sipil, D3
Depositing User: Users 98 not found.
Date Deposited: 09 Dec 2011 03:42
Last Modified: 09 Dec 2011 03:42
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/10798

Actions (login required)

View Item View Item