PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA TENIS MEJA DI KLUB TENIS MEJA SUKUN KABUPATEN KUDUS TAHUN 2009


Ratdly Murdanto , 6250406013 (2011) PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA TENIS MEJA DI KLUB TENIS MEJA SUKUN KABUPATEN KUDUS TAHUN 2009. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

This is the latest version of this item.

[thumbnail of PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA  TENIS MEJA DI KLUB TENIS MEJA SUKUN KABUPATEN  KUDUS TAHUN 2009] Microsoft Word (PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA TENIS MEJA DI KLUB TENIS MEJA SUKUN KABUPATEN KUDUS TAHUN 2009) - Published Version
Download (45kB)

Abstract

Ratdly Murdanto, 2009. Pembinaan Prestasi Olahraga Tenis Meja di Klub Sukun Kabupaten Kudus Tahun 2009. Skripsi Jurusan Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Semarang. Dr. Soegiyanto KS, MS. dan Drs.Prapto Nugroho, M. Kes. Kata kunci : Pembinaan, Prestasi Olahraga Tenis Meja. Permasalahan mengenai tentang pembinaan prestasi olahraga tenis meja di klub sukun kabupaten kudus, minat dan motivasi atlet, kualitas pelatih, program latihan, keadaan organisasi, sarana dan prasarana yang digunakan dalam pembinaan olahraga tenis meja di klub sukun kabupaten kudus. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pembinaan prestasi olahraga tenis meja sukun kabupaten kudus, mengetahui kualitas atlet, mengetahui kualitas pelatih, mengetahui program latihan, mengetahui mekanisme organisasi, sarana dan prasarana, serta perkembangan prestasi atlet di klub tenis meja sukun kabupaten kudus Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif naturalistic dengan lokasi penelitian di klub tenis meja Sukun Kabupaten Kudus. Sumber data didapatkan dari: pengurus, pelatih dan atlet klub tenis meja Sukun kabupaten Kudus. Pengumpulan data menggunakan metode : Wawancara, angket, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) Pembinaan prestasi olahraga tenis meja di klub Sukun kabupaten kudus sangat baik. (2) Minat dan motivasi atlet yang dibina sangat baik,. (3) Kualitas pelatih klub tenis meja sukun baik. (4) Program latihan yang ada baik. (5) Mekanisme organisasi yang ada sangat baik, klub tenis meja di sponsori oleh perusahaan rokok sukun yang terletak di kabupaten kudus (6) Sarana dan prasarana yang digunakan untuk latihan sangat baik. (7) Perkembangan prestasi atlet sangat baik. Simpulan yang dapat diambil adalah : (1) Pembinaan prestasi olahraga tenis meja di klub Sukun kabupaten kudus sangat baik. (2) Minat dan motivasi atlet yang dibina sangat baik,. (3) Kualitas pelatih klub tenis meja sukun baik. (4) Program latihan baik. (5) Mekanisme organisasi sangat baik, (6) Sarana dan prasarana yang digunakan untuk latihan sangat baik. (7) Perkembangan prestasi atlet sangat baik. Saran yang dapat diberikan yaitu: (1) Bagi atlet untuk lebih disiplin dalam berlatih. (2) Sebaiknya semua pelatih memiliki sertifikasi pelatih. (3) Pengurus organisasi perlu menjalin komunikasi yang baik dan terbuka dengan pelatih dan atlet, perlu penambahan anggota dalam organisasi. (4) Sarana dan prasarana perlu ditambah dan dilengkapi, serta (5) Prestasi terus dikembangkan dan ditingkatkan agar tercapai hasil yang maksimal.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pembinaan, Prestasi Olahraga Tenis Meja
Subjects: O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1
Depositing User: Users 3261 not found.
Date Deposited: 06 Dec 2011 08:16
Last Modified: 06 Dec 2011 08:16
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/10599

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item