PENGARUH LATIHAN MENGGUNAKAN MEDIA VCD INTRUKSIONAL DAN DEMOSTRASI LANGSUNG TERHADAP HASIL SHOOTING MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN KURA-KURA DALAM SEPAK BOLA DI LEMBAGA PENDIDIKAN SEPAKBOLA TUGU MUDA TAHUN 2010


Seto Satrio Adi Bowo, 6301406035 (2011) PENGARUH LATIHAN MENGGUNAKAN MEDIA VCD INTRUKSIONAL DAN DEMOSTRASI LANGSUNG TERHADAP HASIL SHOOTING MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN KURA-KURA DALAM SEPAK BOLA DI LEMBAGA PENDIDIKAN SEPAKBOLA TUGU MUDA TAHUN 2010. Under Graduates thesis, universitas negeri semarang.

[thumbnail of      PENGARUH LATIHAN MENGGUNAKAN MEDIA VCD INTRUKSIONAL DAN DEMOSTRASI LANGSUNG TERHADAP HASIL SHOOTING MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN KURA-KURA DALAM SEPAK BOLA DI LEMBAGA PENDIDIKAN SEPAKBOLA TUGU MUDA TAHUN 2010] Microsoft Word ( PENGARUH LATIHAN MENGGUNAKAN MEDIA VCD INTRUKSIONAL DAN DEMOSTRASI LANGSUNG TERHADAP HASIL SHOOTING MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN KURA-KURA DALAM SEPAK BOLA DI LEMBAGA PENDIDIKAN SEPAKBOLA TUGU MUDA TAHUN 2010)
Download (56kB)

Abstract

SARI Seto Satrio Adi Bowo (2010) “Pengaruh latihan Dengan Media VCD Intruksional dan Demostrasi Langsung Terhadap Hasil Shooting Menggunakan Kaki Bagian Kura-kura Pada Lembaga Pendidikan Sepakbola Tugu Muda Tahun 2010”. Skripsi UNNES Permasalahan dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah ada pengaruh latihan dengan menggunakan media VCD Intruksional terhadap hasil shooting menggunakan kaki bagian kura-kura pada lembaga pendidikan sepakbola Tugu Muda Tahun 2010, 2) Apakah ada pengaruh latihan dengan menggunakan media demostrasi langsung terhadap hasil shooting menggunakan kaki bagian kura-kura pada lembaga pendidikan sepakbola Tugu Muda Tahun 2010. Populasi penelitian ini siswa lembaga pendidikan sepakbola Tugu Muda Semarang Tahun 2010. Sampel penelitian siswa lembaga pendidikan sepakbola Tugu Muda Semarang umur 11 tahun yang berjumlah 16 orang. Variabel dalam penelian ini ada dua variabel bebas dan satu variabel terikat Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan data dengan pola Matched Subyek Design. Dengan taraf signifikasi 5 %. Analisis data menggunakan True Experimental Desingn. Dari hasil penghitungan statistik diketahui hasil: (1) t untuk eksperimen 2 sebesar = 3.021, sedang t pada df = 7 dan α=0.05 diperoleh sebesar 2.356, karena ( t > t ) maka dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikasi penggunaan media VCD Intruksional terhadap hasil shooting menggunakan kaki kura-kura. (2) t sebesar = 1.727 sedang t pada df = 7 ; α= 0.05 diperoleh harga t = 2,365, karena (t < t ) maka dapat disimpulkan tidak ada pengaruh penggunaan media demostrasi langsung terhadap hasil shooting menggunakan kaki kura-kura pada LPSB Tugu Muda Semarang tahun 2010. Saran yang diajukan adalah : 1) Agar dapat meningkatkan mutu latihan, pelatih disarankan mencoba media VCD Intruksional, sebagai alternatif media ajar dalam melatih anak didiknya. 2) Bagi peneliti lain apabila ingin melakukan penelitian yang sama maka dapat memperkecil kelemahan-keleman yang ada sehingga hasilnya akan lebih sempurna.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Subjects: O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Users 3263 not found.
Date Deposited: 03 Dec 2011 01:36
Last Modified: 03 Dec 2011 01:36
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/10340

Actions (login required)

View Item View Item