SURVEI MINAT BERMAIN SEPAK BOLA SISWA PUTRA KELAS V ( LIMA ) SEKOLAH DASAR NEGERI DI GUGUS KRESNA DAERAH BINAAN I KECAMATAN GUNTUR KABUPATEN DEMAK


Puguh Budi Arfianto, 6101908053 (2011) SURVEI MINAT BERMAIN SEPAK BOLA SISWA PUTRA KELAS V ( LIMA ) SEKOLAH DASAR NEGERI DI GUGUS KRESNA DAERAH BINAAN I KECAMATAN GUNTUR KABUPATEN DEMAK. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of SURVEI  MINAT  BERMAIN  SEPAK BOLA  SISWA PUTRA KELAS V ( LIMA ) SEKOLAH DASAR NEGERI DI GUGUS KRESNA DAERAH BINAAN I KECAMATAN GUNTUR KABUPATEN DEMAK] Microsoft Word (SURVEI MINAT BERMAIN SEPAK BOLA SISWA PUTRA KELAS V ( LIMA ) SEKOLAH DASAR NEGERI DI GUGUS KRESNA DAERAH BINAAN I KECAMATAN GUNTUR KABUPATEN DEMAK)
Download (81kB)

Abstract

Puguh Budi Arfianto. 2010. Survei Minat Bermain Sepak Bola Siswa Putra Kelas V (lima) Sekolah Dasar Negeri di Gugus Kresna Daerah Binaan I Kecamatan Guntur Kabupaten Demak Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Semarang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Bagaimana minat bermain sepak bola pada siswa putra kelas V Sekolah Dasar Negeri di Gugus Kresna Dabin I kecamatan Guntur kabupaten Demak”?. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui minat bermain sepak bola siswa putra kelas V (lima) Sekolah Dasar Negeri di Gugus Kresna Dabin I Kecamatan Guntur Kabupaten Demak Tahun Ajaran 2009/2010. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa putra sekolah dasar negeri di Gugus Kresna Dabin I Kecamatan Guntur Kabupaten Demak 95 anak. Teknik yang digunakan dalam pemilihan sampel adalah total sampling sehingga semua siswa putra sekolah dasar negeri di Ggugus Kresna Dabin I Kecamatan Guntur Demak menjadi sampel penelitian. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket atau koesioner. Validitas instrumen diuji dengan uji korelasi Pearson dan reliabilitas instrumen diuji dengan rumus alpha. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis dengan statistik deskriptif prosentase. Hasil penelitian survei minat bermain sepak bola siswa putra kelas V (lima) Sekolah Dasar Negeri di Gugus Kresna Daerah Binaan I Kecamatan Guntur Kabupaten Demak termasuk dalam kategori tinggi sebesar 62%, yang termasuk dalam kategori cukup sebesar 32%, dan yang termasuk dalam kategori kurang sebesar 6%. Dari hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa minat bermain sepak bola siswa putra kelas V Sekolah Dasar Negeri di Gugus kresna Dabin I Kecamatan Guntur Kabupaten Demak termasuk dalam kategori tinggi sebesar 62%. Maka dapat disarankan pada pihak sekolah untuk memfasilitasi pelaksanaan proses belajar mengajar pendidikan jasmani agar minat siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani atau bermain sepak bola lebih termotivasi. Bagi guru penjas agar lebih bervariatif dalam pelaksanaan proses belajar mengajar pendidikan jasmani dengan macam bentuk modifikasi permainan dalam sepak bola.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Subjects: O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: Users 3314 not found.
Date Deposited: 03 Dec 2011 01:42
Last Modified: 03 Dec 2011 01:42
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/10298

Actions (login required)

View Item View Item