Sistem Bahan Bakar EFI (Electronic Fuel Injection) Mitsubishi Lancer GTi 1.8i.
Ryan Kumar Gunahar Singh , 5250307009 (2011) Sistem Bahan Bakar EFI (Electronic Fuel Injection) Mitsubishi Lancer GTi 1.8i. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (Sistem Bahan Bakar EFI (Electronic Fuel Injection) Mitsubishi Lancer GTi 1.8i.)
- Published Version
Download (2MB) | Preview |
Abstract
Dewasa ini perkembangan teknologi pada bidang otomotif khususnya pada mobil sangat pesat. Hal ini mendorong manusia untuk selalu belajar guna mengetahui lebih mendalam tentang komponen-komponen pada mobil tersebut, salah satunya pada sistem bahan bakar EFI (Electronic Fuel Injection). Sistem EFI pada Mitsubishi Lancer GTi 1.8i menentukan jumlah bahan bakar yang optimal disesuaikan dengan jumlah dan temperatur udara yang masuk, kecepatan mesin, temperatur mesin, posisi throtle valve, pengembunan oksigen, didalam exhaust manifold, dll. ECU (Electronic Control Unit) mengatur jumlah bahan bakar untuk dikirim ke mesin pada saat penginjeksian dengan perbandingan udara dan bahan bakar yang optimal berdasarkan kepada karakteristik kerja mesin. Sitem EFI menjamin perbandingan yang ideal dan efisiensi bahan bakar. Permasalahan yang dibahas dalam penulisan tugas akhir ini yaitu mengenai penjelasan, konstruksi, prinsip kerja, cara mendeteksi dan mengatasi gangguan yang terdapat pada sistemEFI (Electronic Fuel Injection) Mitsubishi Lancer GTi 1.8i . Komponen-komponen sistem EFI adalah 1. ECU (Electronic Control Unit), 2. sensor-sensor (Air flow, Detonation Sensor, Intake Air Temperature, Coolant Temperature Sensor, Throtle Posisition Sensor, CKP dan CMP Sensor), 3. Sistem Pengaliran Bahan Bakar (saluran bahan bakar, tangki bahan bakar, pompa bahan bakar, filter, regulasi tekan), 4. Aktuator, 5. Injector. Untuk mengetahui kinerja dari sistem bahan bakar, maka diperlukan pengetesan bahan bakar. Pengetesan bahan bakar dilakukan untuk mengetahui kebocoran pipa bahan bakar, kemampuan pompa dalam memompa bahan bakar, tekanan pompa, masalah timing penyemprotan, penyumbatan pada pipa bahan bakar, bahkan kerusakan pada injector.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Bahan Bakar EFI (Electronic Fuel Injection) Mitsubishi Lancer GTi 1.8i. |
Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Fakultas: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin, D3 |
Depositing User: | budi Budi santoso perpustakaan |
Date Deposited: | 30 Nov 2011 02:32 |
Last Modified: | 25 Apr 2015 07:48 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/10132 |
Actions (login required)
View Item |